Legitnya Ketan Susu Kota Kudus

map ketan susu
Map Lokasi

Walaupun sudah memasuki bulan Maret, namun di kota Kudus masih sering di guyur hujan, terutama pada saat sore hari. Kebetulan kemarin matahari muncul dan tersenyum #halahlebay. Saya dan teman2 sepakat untuk mencoba ke warung ini untuk sekedar makan ketan dan ngopi bareng.

Eventhough it’s March, but in Kudus is still raining. Especially in afternoon. Yesterday was sunny. i and my friend decided to go this stall, just for chit chat and have a cp of coffee.

Jam 5 tepat kami bertiga langsung cusss dari kantor untuk kumpul dengan temen lainnya. Singkat cerita, setelah ketemu bareng kita berangkat bareng ke warung ini.Gan n sis, untuk map di atas tidak tepat di lokasinya. Kira2 dari kantor pos Gebog terus ke utara sekitar 50 – 100 m, lokasi warungnya berada di kanan jalan.

It’s 5 o’clock, 3 of us were back from office and go to that place. on the map is not the exact place. from the destination map go straight around 50-100 m, and the stall is on the right side

124
Banner Warung Semoet Ireng

Kedai Ketan Susu Semoet Ireng nama nya, gak tau asal muasal dari nama warung ini. Menurut penerawangan saya sih semut menggambarkan hewan yang suka gula, jadi kesimpulannya Ketan Susu disini manis & legit. hehehehehe.

The name of the place is Black Ant ( It might be because of ant loves sugar ) Soo, the conclusion is the dish that they serve is sweet and sticky.

123
Daftar Menu

Dari ketan, warung ini menyediakan beberapa variant juga lho, ada pake srundeng (kelapa parut dengan gula jawa), ada yang pake gula jawa cair, keju, coklat, dll. Untuk semua variant ketan harga satu piringnya hanya Rp3000 saja lho. Selain ketan, warung ini juga menjual berbagai macam nasi kucing, gorengan, dan juga wedang2 an.

There are some variants of the sticky rice. Srundeng ( shredded coconut with palm sugar) cheese, condensed milk, and chocolate. any variants of this dish cost Rp 3000 , Beside serving sticky rice, the stall also serve rice, snack, and beverages.

126
Ketan Susu Maknyussss

Kurang dari 10 menit pesanan saya pun datanggg… saya pesen 2 menu (yang satu punya temen saya). dari kiri berwarna putih adalah ketan susu keju, yang coklat adalah ketan susu srundeng, dan yang terakhir ketan susu coklat keju.

Less than 10 minutes, our order arrive. i irder 2 type of sticky rice which are cheese and srundeng ( the chocolate is my friend’s order )

Kalo diliat dari porsinya sih kecil yah, tapi abis makan 2 porsi perut rasanya udah kenyang dan gak makan malem deh. hehehehe, mungkin karena tekstur ketan yang lebih padat / pulen jadi sangat mengenyangkan.

When you see the portion looks small. but after i had 2 portion, i skiiped dinner. It’s because of the sticky texture and sweet.

So, bagi agan dan sis yang di kudus ataupun yang mampir kudus, perlu nih nyobain Ketan Susunya. heheheh

Tetep semangat kerja buat nabung biar bisa jalan2 dan jangan lupa untuk #NIKMATINHIDUP

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s