Makan Mie Sumatra di Semarang, Jawa Tengah – RM. Sama Rasa

map-sama-rasa

                     Gambar : Map Lokasi RM Sama Rasa

Rumah Makan ini berlokasi di kawasan Tanah Mas, kalo dilihat dari Google map. hanya memakan waktu kurang lebih 16 menit dari Alun Alun Simpang Lima Semarang.

                                  Gambar : RM Sama Rasa

Inilah penampakan dari RM Sama Rasa, sebenernya udah beberapa kali makan di tempat ini. Namun, baru kali ini nyempetin foto kedainya, makanannya, sampai menunya. Sabar yaa….. Gambar akan menyusul di bawah.

Rumah Makan ini berlokasi di ruko2, dan sepanjang jalan tersebut memang daerah kuliner. Banyak warung2 makan yang menjajakan produknya di daerah ini. So, gak pake lama kita langsung ke menunya aja ya…

                                  Gambar : Menu & Babi Merah Panggang

Di Rumah Makan ini memang semua mengandung babi (Non Halal). Sebenernya rumah makan ini hanya menyajikan 3 varian menu, yaitu Nasi Goreng, Bakmi, dan Kwetiaw. Tapi semuanya pasti dapet topping babi merah panggang ini dan kriuk2 ( kaya kremesan yang ada di ayam goreng )

Untuk masalah harga, 1 porsi nya berkisar Rp 15.000 – Rp 20.000 saja. Itupun kita bisa mesen porsi biasa atau jumbo. Bagi saya porsi biasa sudah mengenyangkan perut kok. Tapi, bagi kakak2 yang doyan makan bisa langsung pesen yang ukuran “Jumbo”.

Rumah Makan ini tidak kecil2 amat, tapi juga tidak gede2 amat. intinya sedangan lah ya…. Rumah makan ini kira2 bisa menampung kisaran 40-50 orang. Tanpa lama & banyak basa basi, gambar di bawah merupakan penampakan dari menu yang ditawarkan di sini.

 

                                   Gambar : Nasi Goreng – Kwetiaw – Bakmi

Langsung aja kita review satu2 ya kakak :

Menu Pertama ” Nasi Goreng ” :  rasanya hampir sama dengan nasi goreng special yang ada di istana mie / rumah makan lainnya, dengan tambahan telur mata sapi. Yang membuat special dari menu ini adalah topingnya kakak. Penuh ama babi panggang merah yang manis, serta kriuk2 nya yang menambah tekstur tersendiri pada menu ini. Next ->

Menu Kedua ” Kwetiaw Goreng” : menu ini mungkin sedikit mirip dengan char kwetiaw “singapore / malaysia”. Mungkin karena daerahnya berdekatan ya… :). Kwetiaw, dimasak dengan citarasa cenderung manis plus orak arik telur dan juga taoge. andddd, yang membuat spesial tetep aja topingnya 😛 . Next ->

Last Menu ” Bakmi Sumatra” : Yah, yang ini memang menu andalan yang di cari oleh para pelanggannya. sebenernya kaya mie bandung, jadi mie telur yang direbus, kasih taoge, sawi, dan disajikan dengan semangkok kecil soup bening. Lagi lagi, ditambahkan toping yang spesial. So, makin endesss lah rasanya.

Mungkin cerita tentang rumah makan ini cukup disini dlu, semoga bermanfaat untuk rekomendasi kakak2 sekalian. walaupun kerja keras banting tulang jangan lupa untuk #NIKMATINHIDUP

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s